Rabu, 14 Januari 2009

CINGKUK,THE BEAUTIFUL ISLAND


The west Painan City, there is a small island which is very close to the mainland, has a beautiful natural scenery, calm and sweet.That is Cingkuk island.

Origin said the island according to the elders came from the name of a commander from the land of china Cheng hok. (Somehow he does not know, I just have not been born). I know the name of Painan small island that is the name of a similar-sized monkeys sizable , called black Cingkuk (Cingkuak, minangkabau language).

Cingkuk this island, including an island that kept sustainability by the government, the island is one of this island preserve budaya.Karena been made by the Portuguese headquarters when in the first entry to Indonesia.

This island in the ruins of the fort can be found the grave of Portuguese and Portuguese people who have inscription.

Very popular island Cingkuk-up to this until the author Bastian Tito story Wiro Sableng the most popular is also writing a story WIDOWS ISLAND CINGKUK.

Who it is, is meaning Bastian Tito?

Whether he might my ancestor? because it was living on the island Cingkuk is the cousin of my ancestor, but she was not widows.So who is?

2 komentar:

  1. pulau cingkuak yg terletak di seberang pantai cerocok yang tepatnya di painan kota(pesisir) adalah pulau yang paling indah di pesisir dengan pemandangannya yang exotis yang banyak menarik perhatian pengunjung setiap pekannya.
    Di pulau cingkuk ini juga terdapat peninggalan portugis berupa benteng dan mariam2nya dan masih banyak lagi yg lainnya, bagi yang belum pernah ke pantai cerocok atau ke pulau cingkuk ayo segera kunjungi pantai tersebut dan pulau tersebut.
    Dan di pantai cerocok juga terdapat fasilitas2 untuk pengunjung seperti banana boat, spek boat, flaying voat, parahu gila, dan masih banyak yg lainnya.
    sebenarnya pantai cerocok tersebut adalah pantai yang paling kaya dengan keindahan alamnya, selain pantai cerocok dan pulau cingkuk yang saya sebutkan tadi juga masih ada lagi pemandangan yang tidak kalahnya dari pantai dan pulau tersebut yaitunya bukit langkisau.
    Dibukit langkisau tersebut kita bisa melihat pemandangan panorama alam kota painan dan pulau cingkuk dan lagi pantai cerocok, tapi sayangnya bukut langkisau tersebut sangat tinggi, tapi kalian tidak usah ragu untuk menuju bukit langkisau tersebut, karna masyarakat painan dan sekitarnya sudah membuat jalan untuk menuju bukit langkisau tersebut.
    Sekarang kita sudah bisa menuju bukit langkisau tersebut dengan menggunakan motor, mobil dan kendaraan lainnya.
    Wah~~~~~ kalau kalian sudah sampai di puncak langkisau tersebut di jamin kalian pasti ingin kesana lagi bersama keluarga anda dan teman2 anada ataupun dengan pasangan anda.

    WELCOME IN PAINAN CITY
    PANTAI CEROCOK, PULAU CINGKUK DAN BUKIT LANGKISAU.

    BalasHapus
  2. Ayo lestarikan keindahan alam pantai cerocok painan dan bukit langkisau.
    siapa lagi yang akan melestarikannya kalau bukan kita bersama.
    lindungi alam kita sayangi pantai kita dan cintai orang-orang yang ada disekitar kita.

    BalasHapus